Monday, January 25, 2016

Twenty-one? Am I?

Sudah tiga bulan lamanya gue gak posting blog. Sekalinya posting langsung langsung bahas hari ultah gue. Telaat sebulan juga sih hahaha. Entah kenapa lagi masles buat share aja. Sepertinya kadar cuek gue tambah parah parah deh ditambah lagi rasa "bodo amat" dan gak peduli. Lagi pengen sendiri. Free. Menikmati masa-masa muda menjelang "matang". Simplenya sih before taken! Karena udah ada tiga temen gue (sebaya lah ya pastinya) yang married. Terus apa hubungannya sama gue? Haha tebak sendiri lah >,<
1994 - 2015 Seriously? Am I twenty-one
now? Kadang-kadang gue sendiri gak percaya kalau gue sekarang udah kepala dua. Rasanya baru kemarin gue lulus SMA. Rasanya tampang gue belum memadai buat wanita berkepala dua. Gue masih berasa delapan atau sembilan belas. Terserah mau bilang gue narsis atau ke PD-an, tapi emang gue ngerasa seperti itu walaupun tidak berbanding lurus dengan kenyataan. Sekedar info. Sekarang gue kuliah semester 5 yang udah bisa masuk kedalam semester tua. Tapi gue sempet dikira maba (mahasiswa baru) gara-gara gue ada kuliah jam 7 hari senin (yang biasanya itu jadwal buat maba) atau karena gue baru pindah kostan. Apa muka gue masih polos-polos kayak orang baru lulus SMA? Apa muka gue gak kelihatan udah butek gini? Semester 5 itu semester yang mulai merasakan jenuhnya kuliah, mata kuliah yang isinya buat perencanaan kurikulum beserta tetek bengeknya (dari mulai program tahunan sampe harian, belum lagi evaluasi pembelajarannya). Itu salah satu alasan gue gak bisa nyempetin posting karena gak ada cerita yang gue bagi selain rutinitas kuliah gue yang seabreg-abreg, bahkan waktu untuk gue "bernafas" pun gak ada kali ya. Cuma di bulan pertama masuk kuliah gue bisa "jeng-jeng" haha.
Ok. Cukup ngalor-ngidulnya. Balik ke topik. Perjalanan gue dari umur dua puluh ke duapuluh satu lumayan berasa sih. Makin berasa sayang sama keluarga, makin manja juga sih karena gue mikirnya dalam waktu yang tidak terduga akan ada saatnya gue "diambil" orang. Jadi sebelum itu kejadian, puas-puasin dulu deh manjanya sama orangtua. Gue juga mulai pengen merubah penampilan gue berdasarkan umur gue kali ya walaupun gue sendiri juga belum kebayang dan kepikiran kayak gimana. Cuma ngerasa harus ada yang berubah dari gue supaya terlihat menjadi orang yang lebih dewasa tapi orang lain lihatnya tetap "gue", bukan jadi bla bla "wanna be" atau dipaksain berubah. Hmm sebetulnya masih banyak hal negatif pada diri gue yang gue sendiri juga susah banget buat ngerubahnya kayak gengsi gue yang masih setinggi langit. Paling gak bisa ngajak kenalan atau membuka percakapan sama orang baru kayak di kostan. Gue yang udah 4 bulan di kostan gak pernah ngobrol sama anak-anak kostan, bahkan tetangga kamar gue sendiri. Parrraah! Gue yang terlalu cuek, dan kadang gak mau ngalah sama adek gue walaupun dia cuma beda 3 tahun, gue sama dia masih suka ributin hal-hal yang sepele kayak rebutan ayam goreng yang tinggal satu atau main tunjunk-tunjukkan kalau disuruh sama nyokap. Nyokap cuma punya anak dua tapi dirumah ributnya kayak orang sekampung. Kalau gak ada salah satu dari kita, ya rumah pasti sepi. Dan masih banyak sifat kekanakan gue lainnya yang gak bisa gue sebutin satu-satu.
Kalau sikap gue belum banyak berubah, beda lagi sama tubuh gue. Fisik gue tambah rapuh. Kalau mau di ceritain sejarahnya mulai dari jaman SD gue sering gak masuk karena gue sempet kena penyakit paru-paru yang harus rutin berobat selama 6 bulan. Masuk tahun pertama SMP gue kena tipes dua kali. Awal SMA gue sempet kena alergi cauca yang waktu itu emang lagi musim pancaroba gitu. Menjelang akhir-akhir masa SMa gue sempet stres berat yang akhirnya lari ke kepala sama lambung gue. Sering pusing ditambah lagi maag. Stres dikit, badan gue langsung drop. Lanjut lagi gue masuk bangku kuliah. Semester satu-dua gue sering flu-demam karena cuaca Semarang yang terlalu panas dan tubuh gue butuh penyesuaian untuk itu. Semester tiga gue sehat walafiat. Masuk semester empat dalam jangka waktu tiga bulan gue kena tipes 2 kali. Dan sekarang semster lima awal masuk gue kena flu-demam dan di akhir semester 5 ini gue kena semacam alergi debu. Kulit gue menjadi sangat sensitif. Awalnya gue kira alergi cuaca gue jaman SMA kumat lagi, taunya malah alergi debu. Kata dokter infeksi kulit karena kena debu, dan dari keringat jadilah badan gue bentol-bentol merah. Oh ya sebelumnya juga sekita bulan Oktober yang pada saat itu masih kemarau (panjang), leher sampe punggung gue kena keringat buntet. Padahal kipas di kamar gue nonstop. Oh ya harap dicatat gue juga bukan tipe orang yang jorok. Kalau gak percaya, gue kasih bukti nih dalam bentuk testimoni teman-teman gue SMA yang tau luar-dalem gue karena selama 24 jam kita bareng -bareng terus karena sekolah gue asrama gitu.
Ditambah lagi kulit wajah gue selalu terhubung dengan pencernaan gue kalau lagi bermasalah. Jarang makan sayur bisa menimbulkan jerawat. Gue bukan tipe orang yang gak suka makan sayur, tapi masalahnya gue udah enek sama makanan warteg yang sayurnya itu-itu doang. Jadi serba salah aja kan gue kayak Raisa hahaha. Tapi untungnya masalah jerawat bisa gue atasi menggunakan cairan ampuh. Mau tumbuh jerawat, tinggal semprot cairan tersebut, maka dia tidak akan jadi tumbuh. Sudah terlanjur numbuh jerawat, tinggal semprot, niscaya keesokan harinya jerawat akan menjadi matang dan tidak sakit. Ada bekas jerawat? Tinggal semprot cairan dengan rutin, bekas akan menghilang. Cairan itu juga membuat kulit wajah gue menjadi lebih putih dan gak belang lagi. Ok cukup. Karena sudah terlalu lama gue gak posting, jadi sudah terlalu banyak pula cerita yang ketinggalan gue share. Alhasil, jadi ngalor-ngidul gini deh.
Ya intinya di usia 21 tahun ini gue berharap gue bisa jadi pribadi yang lebih dewasa lagi. Konsisten. Yang jelas makin berumur, makin gak berharap ultah di rayain atau dibuat semacam surprise. Cuma butuh kiriman aja hehe

No comments:

Post a Comment