Monday, August 24, 2015

Lika-Liku Semester Empat

Satu bulan lebih telah berlalu semester empat. Dan baru saat inilah aku meluangkan waktu untuk bisa kembali menulis di blog. Sebetulnya sudah lama aku ingin menulis, hanya saja waktu yang tepat itu baru datang saat ini. Sebelum cerita ini basi, aku harus menulisnya sekarang juga. Let's check it out!
Ku pikir, semester empat adalah perjalanan kuliahku yang paling berat selama 2 tahun aku menjalani kuliah. Bayangkan saja. Dua minggu menjalani kuliah, aku terkena tipes. Tidak terlalu parah memang, seperti postingan yang aku ceritakan sebelumnya. Tetap masuk kuliah walaupun lemas. Pusing dan panas ketika malam. Semua itu pulih ketika aku minum obat selama kurang lebih satu minggu. Dua bulan kemudian, tipes ku kembali kambuh. Dan kali ini lebih parah. Seminggu penuh aku demam tinggi yang menyebabkan rambutku masih rontok hingga saat ini. Jika dihitung, hampir dua bulan aku mengalami kerontokan gara-gara tipes. Badan lemas, pusing, ditambah lagi gampang sekali terkena ambeien jika aku tidak memakan sayur ataupun buah-buahan. Sangat menyiksa.
Hari kedua setelah demam ku tak muncul lagi, aku berniat observasi bersama teman-temanku ke sebuah TK. Perjalanan dari kampus hingga tujuan, kurang lebih 30 menit. Kira-kira baru saja 5 menit perjalanan, aku terjatuh dari motor. Aku mengendarai motor pelan-pelan karena aku masih lemas. Kronologinya adalah ketika aku sedang membenarkan letak botol di leher stang, belum sempat aku melihat ke depan, aku sudah nyungsep ke samping yang kebetulan ada tebing tanah yang di tumbuhi pohon-pohon kecil. Saat itu aku memakai helm, sarung tangan, dan masker. Tapi justru malah wajahku yang terluka cukup parah. Sebelah mata, kening, dan pipiku bengkak. Jari tangan kiriku lebam dan terkilir dan sampai saat ini rasa itu belum hilang. Betisku pun lebam, lutut, dan tanganku juga terluka. Kaca helm H*nda ku copot, spion kiriku copot, bagian untuk selah (starter kaki) malah jadi lurus,jadi gak bisa di selah karena nempel dengan bagian mesin motor yang kau tidak tau namanya. Baru saja sembuh tipes, jatuh dari motor. Cobaan yang cukup berat dan datang bertubi-tubi untukku. Tapi untungnya IP ku tidak turun. Walaupun tidak naik dengan nilai yang signifikan dari yang sebelumnya.
Kurang dari seminggu lagi aku akan memasuki semester lima. Babak baru perkuliahanku. Dengan jadwal yang tidak kalah padat dengan semester 4. Dan aku harap aku bisa menjalaninya dengan cobaan apapun yang akan menghadang nanti. Amiin...

No comments:

Post a Comment